Tuesday 8 September 2015

TEKS PIDATO SINGKAT : TEMA BELAJAR





BELAJAR

Assalamualaikum wr wb

Pertama- tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat ALLAH SWT, yang maha Esa. atas rahmat dan kasih sayang-Nya lah kita dapat berkumpul di tempat ini dengan sehat sentausa. Tak lupa pula  shalawat dan salam semoga selalu tercurah limpahkan kepada junjungan  besar kita Nabi MUHAMMAD SAW, yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang ini. dan semoga kita mendapat syafaatnya nanti di hari akhir.
Yang ke dua saya mengucapkan terima kasih kepada pembawa acara yang telah memberikan saya waktu untuk menyampaika sepatah duapatah kata. berdirinya saya di sini, saya ingin menyampaikan pidato tentang belajar. 

Hadirin yang saya hormati, belajar adalah suatu proses pembelajaran dari seseorang tidak tahu menjadi mengerti dan faham. belajar sangatlah penting, karena kalau kita tidak mau belajar, maka kita akan tertinggal jauh dengan orang lain. belajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja . belajar tidak mengenal usia baik muda maupun dewasa, kita harus tetap belajar sampai nyawa kita berpisah dengan raga. agar belajar yang kita lakukan dapat efektif, maka hendaknya kita menyusun jadwal belajar sendiri sesuai dengan waktu kita yang luang.

pada zaman modern ini ada banyak sekali alat dan sarana yang dapat kita gunakan seperti :laptop,komputer, ohv, dan masih banyak lagi.
dari pada kita membuang-buang waktu dengan sia-sia, lebih baik kita gunakan untuk belajar. dengan belajar maka kita telah membuka pintu kesuksesan.
sekian yang dapat saya sampaikan , kurang lebihnya mohon maaf

wassalamualaikum wr wb.


No comments:

Post a Comment